Panduan lengkap Untuk ANda Naik Pesawat Pertama kali 

Jika anda mempunyai rencana untuk pergi menggunakan pesawat, mendapatkan tiket pesawat murah di misteraladin.com namun seumur hidup anda belum pernah menaiki pesawat sama sekali. Ada beberapa tips dibawak ini ketika anda berada di bandara, juga jangan panik gara-gara takut ketinggalan pesawat. Dibawah ini ada beberapa panduan untuk anda yang awan soal perjalanan dengan pesawat. 

Dengan membaca Tips ini, persiapan anda untuk pelesir ke luar kota atau keluar negeri dnegan pesawat supaya semakin matap, Anda juga tidak akan terkenda denga atau mengalami kerugian finansial karena kelalaian yang tidak snegaja dilakukan, berikut tips dan trick lengkapnya.

Membawa Barang secukupnya, dan sebisa mungkin tidak usah masuk bagasi tercatat.

Hal pertama yang erat kaitannya sama persiapan ketika harus keluar kota. Ada dua jenis bagasi yang terdapat di pesawat, pertama adalah bagasi kabin dan yang kedua adalah bagasi tercatat. Bagasi kabin sendiri letaknya ada di dalam kabin pesawat, lebih tepatnya ada di atas tempa dudukmu nanti. Biasanya, maksimal barang bawaan yang bisa masuk kabin adalah yang beratnya tidak lebih dari 7 kilogram. Kalaupun itu tas maksimal ukurannya adalah 56 x 36 x23 cm.  

Jika barang lebih dari 10 kilogram, harus masuk bagasi tercatat. Yang pasti bagasunya tidak bakal dimasukan ke kabin, tapi ke tempat penyimapapn yang ada di pesawat. Setelah Anda sampai di tujuan, anda bisa mengambil barnag tersebut di conveyor Baggager.  Supaya nyaman tidak perlua membawa banyak barang barang pada saat berangkat. Apalagi jika anda membeli oleh oleh, usahakan Anda membawa satu as saja yang bisa masuk ke bagasi kabin. Anda juga bisa me monitor terus keberadaab tas Anda. 

Datang satu atau dua jam lebih awal sebelum keberangkatan 

Untuk anda yang pertama kali naik pesawat, jangan seali berangkat mepet sama waktu keberangkatan ya. Diusahakan satu atau dua jam sebelum berangkat anda sudah ada di bandara. Dan sebelum menuju bandara, tentyukan juga anda ke bandara menggunakan transportasi apa, bisa memakai taksi online, kereta, bus Damri. Anda juga harus mengingat jalan apabila destinasi nya melalui jalur macet makanya waktu nya harus benar benar ter-manage dengan baik. 

Ketahui terminal 

Sebelum anda berangkat menuju bandara, ketahui dulu terminal mana Anda harus trun. Jarak satu terminal ke terminal lain itu lumayan jauh, dan tidak lucu jika anda tiba-tiba salah terminal. Anda bisa cek terminal nya di tiket pesawat.

Periksa Gate keberangkatan dan tunggu pesawatmu di sana

Pada boarding pass, Anda bisa menemukan informasu soal gate keberangkatan pesawatmu. Misalkan di gate F atau G atau H. Segera cari gate itu dan tunggu pesawatmu. Dan apabila sudah ketemu, tunngu saka di sana samapai pesawatmu datang. Usahakan duduk di bagian dekat pintu gate agar gak kena antrian panjang. Dengarkan juha pengumuman soal status pesawatmu. Juga bersiap ketika pesawatnya sudah tiba. Sebisa mungkin jangan mengenakan earphone atau headset ketika sedang menunggu ya. Nanti tidak terdengar pas pesawata anda sudah datang lagi.

Siapkan KTP saat boarding

Sata pesawat sudah tiba, maka suapka KTP-anda untuk melakukan boarding ke pesawat. Setelah boarding pass dan KTP-nya Anda tunukan, dan masukan ke dalam dompet dan jangan buang Boarding pass sebelum Anda sampai meninggalkan bandara tujuan.